Kampung Proklim GIB Pusat Kajian DLH Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau

 

Lagi dan lagi, Kampung proklim GIB menjadi tujuan study banding. Kali ini melihat gebrakan kampung proklim GIB (Gunung Ibul Barat) yang sudah dikenal tingkat nasional. Dinas lingkungan hidup dan kehutanan kota tanjung pinang mencoba study banding dan belajar di kampung proklim GIB. 

Yang dalam hal ini di hadiri oleh Kepala dinas DLH tanjung pinang Bapak Drs. Riono, M.Si., beserta beberapa anggota yang membidangi program kampung iklim Tanjung Pinang, DLHP Provinsi Sumsel di wakili oleh Bpk Wilman dan Radian Fahmi,  perwakilan dari kementrian LHK BPPI wilayah Sumatera bpk. Dwi setyo.H, SP., M.Si., Kadis DLH Kota Prabumulih ibu Dwi Koryana dan TP PKK kecamatan Harfarida. 


Dalam sambutannya kadis DLH tanjung pinang ingin sharing dan belajar dengan kampung Proklim GIB ( Gunung Ibul Barat) dalam hal ini yang menjadi narasumber Lurah GIB Joko Arif Trianto, A.Md atas  gerakan dan prestasi yang di peroleh dan bermanfaat bagi masyarakat wilayah kampung proklim. 

Lurah GIB Joko Arif memaparkan mulai dari latar belakang tujuan dan trik sukses menggarap kampung proklim. Salah satunya adalah INOVASI pemimpin wilayah dan peran serta masyarakat dan para pendukung.

Presentasi yang berlangsung di taman Eduagroekologi (EDAGI) yang merupakan symbol proklim. 

Apresiasi dari DLH kepulauan riau atas kiat dari lurah GIB, TP PKK, Dinas DLH dan Walikota Prabumulih dengan gerakan dan kekompakan segala sektor. Dengan memberikan cinderamata atau plakat kunjungan ke Kelurahan GIB yang disambut baik oleh lurah GIB dan Pokja Proklim GIB.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Terimakasih pak lurah dan buk kadis LH Prabumulih serta DLHP provinsi sumatera selatan. Dan tentunya teman2 di balai PPI dan karhutla wilayah Sumatera.
    Banyak ilmu yg dapat kami petik dari kunjungan kerja ini. Semakin memotivasi kami dalam berinovasi.
    Sukses selalu buat kelurahan GIB.
    Pak lurahnya memang top 👍👍👍

    BalasHapus