Penyerahan Antropometri Kit Di Serahkan Langsung Oleh Ibu Ketua TP PKK Dan Wakil Ketua TP PKK Kota Prabumulih Di Setiap Masing-Masing Posyandu Di Kelurahan GIB

 

Antropometri Kit ini adalah alat ukur dimensi, berat, volume pada tubuh manusia atau pertumbuhan tubuh bayi atau balita sebagai indikasi mengetahui asupan gizi pada anak. Alat Antropometri yang diserahkan terdiri dari Alat ukur tinggi bayi dan balita, timbangan digital dan alat ukur lingkar lengan bayi dan balita, Dengan tujuan menurunkan angka stunting, dan dalam kegiatan Posyandu selalu dilakukan pengukuran maupun penimbangan bagi bayi dan balita dengan alat standarisasi Nasional.

Antropometri Kit ini diserahkan sebagai salah satu bentuk pencegahan untuk menurunkan angka stunting khususnya di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), dari alat-alat ini yang telah di salurkan ke masing-masing Posyandu, dapat digunakan oleh kader-kader posyandu serta lebih optimal dalam melakukan penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, panjang dan juga lingkar lengan bayi, ini bagian dari program pemerintah menurunkan angka stunting.


Giat Pembinaan Dan Penyerahan Antropometri Kit Serta PMT di Posyandu Teratai GIB Asrama Yonzipur 2 SG RT 03 RW 02 Kelurahan GIB Dan Posyandu Cendrawasih 1 Rt 02 Rw 01 Kelurahan GIB

Turut Hadir Ibu Ketua Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho dan Wakil Ketua Hj. Reni Indayani, SKM TP PKK Kota Prabumulih, staf Kelurahan GIB Teti Trianinsih, AM.Keb., Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XIV Yonzipur 2 PD II/SWJ Ny. Nindy Ibnu Muntaha, Dinkes Kota Prabumulih, DPMD Kota Prabumulih, serta Kader Posyandu Balita Dan para balita Kelurahan GIB. 


Dari alat-alat ini kita berupaya agar dukungan sarana prasarana posyandu berstandar sesuai dengan acuan nasional, selain adanya bimtek/pelatihan kepada kader posyandu di lapangan, didukung dengan pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada bayi atau balita di Kelurahan GIB yang pelaksanaannya rutin dilakukan setiap bulan.

Lurah GIB Rika Damayanti, AMG sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Prabumulih terkhusus Bapak Walikota beserta Ibu dan Bapak Wawako Beserta Ibu. Saya berharap kedepannya dengan adanya alat Antropometri Kit ini pelaksanaan kegiatan di masing-masing posyandu lebih baik lagi, kita Bersama-sama mencegah atau menanggulangi angka stunting di Kelurahan GIB, juga meningkatkan nilai gizi mencegah stunting sesuai dengan harapan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, pungkasnya.


Posting Komentar

0 Komentar