Mendistribusikan Bantuan dari Bapak Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Untuk Korban Banjir Di Kelurahan GIB


 

Prabumulih, Selasa 21 September 2021 

Pemberian bantuan dari bapak walikota dan wakil walikota melalui Dinas Sosial oleh pihak kelurahan kepada 28 Kartu Keluarga sesuai data tim kelurahan untuk warga yang terkena dampak luapan air karena curah hujan deras beberapa waktu lalu di Kelurahan Gunung ibul barat.

Banjir merupakan peristiwa di mana daratan yang biasanya kering (bukan daerah rawa) menjadi tergenang oleh air, hal ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan kondisi topografi wilayah berupa dataran rendah hingga cekung. Terjadinya bencana banjir juga disebabkan oleh rendahnya kemampuan infiltrasi tanah, sehingga menyebabkan tanah tidak mampu lagi menyerap air. Banjir dapat terjadi akibat naiknya permukaan air lantaran curah hujan yang diatas normal, perubahan suhu, tanggul/bendungan yang bobol, terhambatnya aliran air di tempat lain dikarenakan penumpukan sampah di kali atau sungai.
Maka dari itu untuk menghindari banjir, kami menghimbau agar masyarakat Kelurahan Gunung Ibul Barat mencintai lingkungan, buang sampah pada tempatnya dan selalu membersihkan selokan dan sekitaran kali (sungai) ujar Lurah Gunung Ibul Barat Joko Arif Trianto, A.Md.

Posting Komentar

0 Komentar