Pembelajaran Tatap Muka PAUD PEMBINA NEGERI PERCONTOHAN PRABUMULIH DI Wilayah Kelurahan GIB

 




Setiap orangtua tentu ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya. Saat ini, tingkat pendidikan anak sudah dimulai dari usia dini atau PAUD. Banyak orangtua yang memilih memasukkan anak sekolah ke PAUD sebelum masuk TK dan SD. 

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Untuk Prabumulih, khususnya di paud pembina Negeri Percontohan kota Prabumulih yang bertempat di jln. Taman Murni rt.01 rw 03 kel. Gunung Ibul Barat kec. Prabumulih Timur, metode pembelajaran menggunakan sistem blended learning. Sistem ini memadukan proses belajar tatap muka Di masa pandemi dan pembelajaran jarak jauh secara harmonis, serta setiap pembelajarannya pun di bagi 2 sesi untuk masing-masing kelas. Jumlah siswa di paud pembina Negeri percontohan Kota Prabumulih berjumlah 53 siswa. pembelajarannya pun di bagi untuk tiap-tiap sesi nya. Dimulai hari senin untuk kelompok B1 berjumlah 17 siswa di bagi menjadi 2 sesi  sesi pertama masuk jam 08.00-09.00wib dan sesi ke 2 jam 09.30-10.30wib. Untuk hari Selasa kelompok B2 berjumlah 16 siswa di bagi menjadi 2 sesi, Rabu kelompok B3 berjumlah 16siswa dibagi menjadi 2sesi, dan kamis kelompok A hanya 4 siswa karena ini jumlah nya terbilang sedikit maka tidak di bagi seperti hari lainnya. 

Dengan sistem ini diharapkan durasi belajar yang pendek di sekolah tak jadi masalah. Siswa masih bisa belajar lewat e-learning atau modul yang disediakan sekolah.

Semoga sekolah tatap muka berjalan sukses, dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar