TAMAN EDAGI GIB Wisata Edukasi Bernuansa Asri



Hai masyarakat Kota Prabumulih, khususnya warga GIB (Gunung Ibul Barat). Tahukah Kamu? 

Ada hubungan antara makhluk hidup dan lingkungan, baik lingkungan yang berupa makhluk hidup atau dengan benda tak hidup.

Hubungan itu akan membentuk timbal balik yang kompleks. Makhluk hidup dengan lingkungannya yang saling berhubungan di alam, biasa disebut dengan ekosistem, dan di alam terdapat bermacam-macam ekosistem.

Ekosistem adalah suatu sistem yang terbentuk oleh hubungan timbal balik antara makhluk hidup dengan lingkungannya

Nah, bicara tentang ekosistem, tentu tak bisa lepas dari ekologi. Secara keilmuan, ekologi termasuk sebagai satu di antara ilmu biologi yang mempelajari interaksi atau hubungan timbal balik antara makhluk hidup dengan makhluk hidup lain dan juga dengan lingkungan sekitarnya.

Seperti halnya inovasi yang diberikan oleh Lurah GIB, Joko Arif Trianto, A.Md dengan mengajak berkolaborasi bersama pihak swasta dalam membuat sebuah taman edukasi yang indah yang diberi nama 'Eduagroekologi (EDAGI)'. 

Anak-anak dapat belajar dan bermain di tempat ini. Sedangkan anak muda dan orang dewasa bisa berolahraga disini. Tak salah memang kalau taman ini mulai ramai dikunjungi warga sekitar bahkan pengunjung dari luar wilayah GIB.



Rute & Lokasi Taman Edagi

Taman Edagi merupakan sebuah tempat rekreasi wisata lokal yang terletak Jalan Pakjo Lingkungan RT 03 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Letaknya yang berada tak jauh dari pusat kota Prabumulih mudah dijangkau oleh pengunjung.

Harga Tiket Masuk Taman Edagi

Pengunjung tak perlu cemas perihal harga tiket untuk masuk ke area taman. Karena tidak ada pungutan biaya jika melakukan rekreasi di tempat ini.

Jam Buka

Area taman memiliki jam buka yang terbilang panjang yakni dari pagi hingga malam. Namun waktu terbaik untuk datang ke sini tentu saja pada sore ataupun malam hari. Karena jika berkunjung saat matahari terik, maka akan mengurangi keseruan rekreasi.

Berolahraga

Taman Edagi untuk saat ini baru dilengkapi dengan arena olahraga ringan, seperti jogging dan lain sebagainya. Pada hari libur tertentu biasanya juga diadakan senam oleh pihak pengelola. Sehingga, pengunjung juga bisa turut serta olah fisik di acara senam ini.

Bersantai

Taman Edagi cocok dijadikan sebagai tempat bersantai yang nyaman. Pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati ketenangan dari kebisingan pusat kota. 

Nongkrong

Tempat rekreasi yang satu ini tidak lepas dari kegiatan nongkrong warganya. Belum genap satu minggu dibuka tak sedikit pengunjung yang mulai suka nongkrong di tempat ini. Pengunjung bisa nongkrong di Taman Edagi ini bersama teman, keluarga, bahkan komunitas.

Tempat Event Seru

Taman Edagi juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menggelar event, briefing, atau kegiatan positif bersama rekan-rekan kerja lainnya.

Wisata Kuliner Taman Edagi

Rencananya taman Edagi ini nantinya akan dibangun kios-kios untuk menunjang UMKM dan membantu perekonomian warga sekitar. Sehingga pengunjung yang datang ke taman Edagi ini dapat membeli produk UMKM masyarakat setempat maupun kebutuhan sayur-mayur yang ditanam di sekitar lokasi taman.

Posting Komentar

0 Komentar