Giat Rutin Bulanan Posyandu Balita Anggrek RT 01 RW 03 GIB

 

Prabumulih, Kamis  7/10/21

Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.


Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Seperti hal nya di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Giat Posyandu balita Anggrek RT 01 RW 03 GIB yang terintegrasi dengan Paud Pembina Kotha Prabumulih.

Yang dihadiri BUNDA PAUD KELURAHAN sekaligus ketua TP PKK kelurahan GIB Hana Monica.

Posyandu juga dapat menjadi sarana bagi para ibu untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak, baik dengan petugas kesehatan maupun dengan peserta posyandu lainnya. Dengan pengetahuan yang baik, diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat.

Kegiatan posyandu dan manfaatnya bisa semakin dirasakan jika diikuti secara rutin. Jika berminat mengikuti kegiatan posyandu, Anda bisa menanyakan jadwal pelayanannya kepada pengurus RT/RW, kader posyandu setempat, atau puskesmas terdekat di lingkungan Kecamatan Prabumulih timur.


Posting Komentar

0 Komentar