Hut Pemuda Pancasila "Aksi Donor Darah Sejuta Manfaat" di Kelurahan GIB

 

Selain untuk mengangkut dan mendistribusikan oksigen ke seluruh jaringan tubuh, darah masih memiliki banyak fungsi penting lainnya. Misalnya, mengangkut sari-sari makanan dari usus ke jaringan tubuh, mengatur dan mengontrol temperatur tubuh, hingga mengatur distribusi hormon.

Pada umumnya, donor darah sangat aman dan tidak berbahaya bagi tubuh. Namun, terkadang ada orang yang merasakan efek samping donor darah seperti terdapat memar di daerah bekas suntikan untuk pengambilan darah, pusing dan pingsan, serta nyeri pada lengan bekas suntikan. Namun, kondisi tersebut biasanya hanya berlangsung selama beberapa menit saja. Kamu bisa berbaring dengan kaki yang diposisikan sedikit lebih tinggi sampai kamu merasa lebih baik.


Kegiatan Donor Darah ini yang diselenggarakan oleh MPC Pemuda Pancasila, PMI, dan Winro yg dilakukan di kantor Winro Prabumulih jln Angkatan 45 RT 02 RW 03 Kelurahan GIB (Gunung Ibul Barat) dihadiri oleh Bpk Camat Prabumulih Timur, Kapolsek Prabumulih Timur, Lurah GIB, RT, RW, Personil Zipur, Koramil, dan Personil Yonkav.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat melakukan donor darah, terutama bagi orang lain yang membutuhkan. Sumbangan darah dari satu orang dapat menyelamatkan hingga beberapa nyawa. Hal ini mampu menjadi momen yang tepat untuk menyebarkan kebaikan, sekaligus menyehatkan tubuh.


Posting Komentar

0 Komentar