Bunda PAUD Kelurahan GIB Menghadiri Lomba Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Serta Melakukan Monitoring Dan Pendataan Di TK Amanda RW 04 GIB

 

Prabumulih, Rabu 27/10/21

Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal pada kalender Hijriyah.

Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab artinya hari lahir.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Seperti Halnya anak-anak di Paud/TK Amanda Rw 04 GIB  ini, Sangat antusias mengikuti lomba peragaan busana serta lomba-lomba lainnya.

BUNDA PAUD GIB (Gunung Ibul Barat) Hana Monica menghadiri lomba Peragaan busana di PAUD TK AMANDA RW 04 GIB. Sekaligus monitoring, pendataan, dan sosialisasi kegiatan BUNDA PAUD KELURAHAN.

Memperingati maulid Nabi memiliki beberapa nilai dan makna, diantaranya, nilai spiritual, dengan mengungkapkan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam.

Selanjutnya nilai moral, dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW. Mempraktikan sifat-sifat terpuji yang bersumber dari Nabi Muhammad SAW adalah salah satu tujuan dari diutusnya Nabi Muhammad SAW.

Terakhir, nilai sosial, dengan memuliakan dan memberikan jamuan makanan para tamu, terutama dari golongan fakir miskin yang menghadiri majelis maulid sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta. Hal ini sangat dianjurkan oleh agama, karena memiliki nilai sosial yang tinggi.

Semoga anak bangsa selalu perpegang teguh dengan norma agama dan selalu menjunjung tinggi Agama Islam.

Posting Komentar

0 Komentar