Kunjungan Edukatif TK Cahaya Ramadhan Sukajadi Di Taman Edagi GIB

Prabumulih, Jum'at 25 Februari 2022. Taman Kanak-kanak disingkat TK, adalah jenjang pendidikan anak usia dini (usia 6 tahun atau di bawahnya) dalam bentuk pendidikan formal. Tujuan belajar di TK adalah meningkatkan daya cipta anak-anak dan memacu mereka untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni, dan kemandirian. Semua dirancang sebagai upaya mengembangkan daya pikir dan peranan anak dalam hidupnya.


Seperti halnya yang dilakukan puluhan Anak-anak TK Cahaya Ramadhan Sukajadi Kecamatan Prabmulih Timur Kota Prabumulih, kali ini Taman Edagi GIB menjadi sasaran kunjungan Edukasi metode pembelajaran. Dengan penuh keceriaan, mereka berkunjung ke Taman Edagi GIB (Gunung Ibul Barat) dan disambut Lurah GIB Joko Arif Trianto, A.Md beserta Ketua TP PKK Kelurahan Hana Monica untuk bermain dan belajar bersama.

Lurah GIB mengatakan, usia pada Taman Kanak-kanak adalah usia masa Golden Age. Apa yang dilihat mereka akan tertanam pada diri, sehingga pembelajaran dengan usia saat ini yaitu menitikberatkan pada pendidikan karakter. Dengan metode ini, anak–anak diharapkan bisa mencapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yang baik.

Posting Komentar

0 Komentar