Dengan Kawasan Dan Taman Terkomplit, Asman Toga Jahe Merah GIB(Gunung Ibul Barat) Siap Juara Mewakili Prabumulih

Dengan kawasan dan taman terkomplit, Asman Toga Jahe Merah GIB(Gunung Ibul Barat) siap juara mewakili Prabumulih.

Kelompok asuhan mandiri tanaman obat keluarga atau yang di sebut asman toga. Merupakan sebuah program binaan dinas kesehatan. Seleksi sebelumnya dilakukan  akhir tahun lalu, dan terpilih mewakili kecamatan Prabumulih Timur adalah asman toga jahe merah yang diketuai Emilia.


Tampak hadir dalam penilaian Ketua TP PKK Kecamatan,  Lurah GIB,  Kepala Puskesmas Prabumulih Timur,  PPL,  dan anggota Asman Toga. Tampak tim penilai terdiri dari PKK Kota, Dinkes,  DKP,  disperta.

Sekretariat asman toga sendiri terletak di jalan Pakjo.  Yang dihapit dua KWT yang aktif dan di pondok Taman Edagi yang memiliki aneka ragam tanaman toga, mulai dari jahe sampai temulawak.


Menurut ketua kelompok asman toga Emilia "Asman toga jahe merah Memiliki sekitar lebih dari 20 jenis toga.  Dan tak hanya itu,  tanaman ini juga di tanam di halaman rumah anggota. Dengan jenis yang berbeda beda pula."

Lurah GIB dan Kecamatan Timur, PKK Prabumulih Timur dan kepala Puskesmas Prabumulih Timur, menegaskan Siap untuk mewakili prabumulih jika di jadikan kandidat juara lomba. "Ya siap saja jika juara 1, mewakili prabumulih" ujar lurah GIB.

 

Posting Komentar

0 Komentar