Posyandu Balita Anggrek GIB "Giat Rutin Pemeriksaan Bumil Serta Sosialisasi Sertifikat Balita Sehat"

 

Prabumulih, kamis 07 April 2022

Giat Posyandu Balita Anggrek Gunung Ibul Barat yang terintegrasi dengan paud mandiri pembina kota Prabumulih. Berikut ini adalah giat posyandu balita Anggrek :

  • Pemeriksaan bumil dan balita
  • Pemberian PMT dan imunisasi polio
  • Sosialisasi sertifikat balita sehat, IVA test, dan KB
Sertifikat Balita Sehat ini sangat berguna untuk anak dalam menujang Masuk sekolah nantinya. Mari ajak anak anda ke posyandu agar tumbuh kembang anak dapat terpantau.

Untuk pemberian imunisasi Polio ini  adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus polio yang menyerang sistem saraf pusat dan merusak sistem saraf motorik. Hal tersebut bisa mengakibatkan kelumpuhan pada otot yang bersifat sementara, bahkan permanen. Penyakit ini tidak ada obatnya, tetapi Anda bisa mencegahnya dengan pemberian imunisasi anak untuk polio. 


Fungsi dan manfaat imunisasi polio adalah mencegah penyakit polio atau lumpuh layu yang bisa membuat kelumpuhan, bahkan berpotensi menyebabkan kematian. 
Polio termasuk ke dalam imunisasi anak yang wajib diberikan sebelum bayi berusia 6 bulan bersamaan dengan vaksin hepatitis B, DPT, dan HiBImunisasi polio juga termasuk dalam daftar imunisasi yang harus Anda ulang, seperti vaksin MMR.


Posting Komentar

0 Komentar