Walikota Prabumulih Memberangkatkan 70 Naker Ke PT. Sansan Saudratex Jaya Semarang

 

PRABUMULIH – Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM resmi memberangkatkan 70 naker asal Prabumulih menggunakan satu bis dari Pendopoan Rumdin Wako, Kamis, 03 November 2022.

Ridho mengatakan, tidak mempermasalahkan latar belakang pendidikan ketika melakukan perekrutan guna keberangkatan naker asal Prabumulih ke PT Sansan Saudratex Jaya ini.

“Terpenting mau kerja, dan tidak malas guna merubah diri agar hidup lebih baik,” pesan suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.


Sebelumnya, Pemkot Prabumulih bersama Disnaker telah membekali para naker ini pelatihan di UPTD BLK dan LPK Sari. Sehingga, para naker asal Prabumulih diberangkatkan ke PT Sansan Saudratex Jaya ini memang sudah benar-benar siap.

“Semua biaya keberangkatan ditanggung Pemkot Prabumulih, tinggal berangkat saja. Tidak ada pungutan alias gratis,” ujar ayah tiga anak ini.

Tidak ada persyaratan memberatkan, jika ada kata Politisi Golkar ini menyebutkan, dihilangkan. Selanjutnya, jika ada pungutan laporkan kepadanya akan ditindak lanjutinya.

“Kita hanya ingin memberi solusi pengangguran bagi masyarakat Prabumulih, ingin berkerja dan tidak malas guna merubah nasib lebih baik,” beber Adik Wagub Sumsel ini.

Lanjutnya, masih ada pemberangkatan selanjutnya sekarang ini menunggu pelamar saja. Kalau suda cukup, akan diberangkatkan secepatnya lagi. “Kita mendorong, agar masyarakat kita mandiri. Sebenarnya, banyak warga daerah lain ingin ikut tetapi kita tolak. Kita prioritaskan warga Prabumulih dan memang menjadi tanggung kita,” akunya.

Sunarya, salah satu orang tua naker berangkat bersyukur anaknya bisa difasilitasi Pemkot Prabumulih hingga akhirnya bisa bekerja di PT.Sansan Saudaratex..

Posting Komentar

0 Komentar