Giat Gotong Royong Di RT 01 Rw 03 GIB Sebelah Rumah Dinas Walikota

Manfaat menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman, itulah salah satu hadits yang harus dijadikan pedoman oleh umat islam, dimana jika ingin beriman dia juga harus memelihara kebersihan. Lingkungan yang bersih adalah dambaan semua warga. Dengan bersih, mereka dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman. Kebersihan memiliki manfaat positif bagi mereka yang menjaganya, berikut 5 manfaat lingkungan yang bersih bagi masyarakat:

  1. Terhindar dari Ancaman Banjir
  2. Terhindar dari Penyakit Menular
  3. Lingkungan Menjadi Lebih Rapi dan Nyaman Untuk di Tempati
  4. Meningkatkan Kesehatan Jasmani dan Rohani
  5. Memelihara Kerukunan antar Tetangga

Rika Damayanti, AMG Selaku Lurah GIB berinisiatif mengajak RT,RW dan warga untuk gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di sepanjang jalan samping rumah dinas Walikota.


Giat gotong royong ini dilakukan bersama Bapak Camat Prabumulih Timur, Lurah GIB, staf Kelurahan, RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas Kelurahan dan warga Sekitar yang turut membersihkan di sepanjang jalan sebelah rumah dinas walikota..

Rika (Lurah GIB) juga berpesan kepada masyarakat yang melintasi jalan ataupun warga sekitar untuk menjaga dan saling mengingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan, Karena akan berdampak tidak bagus untuk kesehatan lingkungan.

Posting Komentar

0 Komentar