Giat Posyandu Cendrawasih 1 GIB Bulan Mei 2023

Peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dapat memastikan tumbuh kembang anak. Posyandu juga dapat memberikan bimbingan dan pengetahuan bagi ibu soal asupan gizi bagi anak. Kesehatan dan gizi balita dapat dikelola serta tercatat dengan baik dalam periode berkala.

Dilansir dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, Posyandu memiliki peralatan lengkap sebagai sarana penimbangan balita setiap bulan.

Para ibu diminta mengajak anak untuk menimbang bayi sejak baru lahir sampai usia 5 tahun ke Posyandu. Sedikitnya ada empat manfaat penting Posyandu bagi tumbuh kembang balita.

Dengan adanya posyandu yang sasaran utamanya bayi dan balita, sangat tepat untuk meningkatkan gizi balita. Peningkatan gizi balita di posyandu yang dilakukan oleh kader berupa memberikan penyuluhan tentang ASI, status gizi balita, MPASI, Imunisasi, Vitamin A, stimulasi tumbuh kembang anak, diare pada balita. 

Semoga kegiatan posyandu ini akan meningkatkan kualitas kesehatan balita dan anak yang ada di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB). Sehingga akan melahirkan generasi penerus yang cerdas dan sehat.

Posting Komentar

0 Komentar