Giat Posyandu Lansia Cendrawasih 1 GIB Bulan Juli 2023

 

Giat Posyandu Lansia Cendrawasih 1 GIB dan Senam kebugaran untuk menjaga Kesehatan dan daya tahan tubuh. Posyandu lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, seseorang bisa dikatakan lanjut usia jika sudah memasuki umur 60 tahun ke atas. 

Kegiatan Posyandu Lansia meliputi :

  • Pendaftaran, 
  • Pengecekan gula darah dan kolesterol (Posbindu)
  • Pengukuran lingkar perut,
  • Penimbangan berat badan, dan
  • Pengukuran tekanan darah, 
dalam kegiatan kali ini diawali dengan senam kebugaran. Senam tersebut bertujuan untuk menjaga Kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh serta memperlancar peredaran darah pada tubuh.

Posyandu lansia bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan lanjut usia yang berkualitas melalui penyediaan sarana pelayanan kesehatan yang ramah bagi lanjut usia untuk mencapai lanjut usia yang berdayaguna bagi keluarga dan masyarakat.

Pada kegiatan ini peran kader kesehatan lansia menjadi sangat penting karena sebagai ujung tombak pembinaan kesehatan lansia di masyarakat. Kader dapat berperan dalam penyuluhan, penggerakan masyarakat, membantu pelayanan serta pendampingan terhadap lansia dan keluarganya.

Posting Komentar

0 Komentar