Lurah GIB Rika Damayanti, AMG Ikut Panen Sayuran Bersama Warga RT 04 RW 03 GIB


Indonesia memiliki dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Tidak semua tumbuhan bisa bertahan atau tumbuh subur sepanjang musim. Ada kalanya tanaman hanya bisa tumbuh subur di salah satu musim, sedangkan di musim lain tanaman lebih mudah terserang penyakit atau tidak bisa tumbuh. Ada beberapa sayuran yang tumbuh subur saat kemarau yang bisa Anda tanam di pekarangan rumah. Berikut ini sayuran musim kemarau. 

Kangkung

Tidak semua kangkung cocok ditanam pada musim kemarau. Kangkung darat lebih cocok ditanam pada musim hujan agar persediaan air tercukupi. Namun, jenis kangkung air cocok menjadi sayuran yang ditanam saat musim kemarau. Selain itu, jika Anda ingin mengambil bibit biji kangkung, juga lebih baik dilakukan pada musim kemarau.

Bayam

Bayam merupakan sayuran yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dan terkenal kaya akan vitamin. Sayuran ini cocok ditanam pada awal musim kemarau atau musim hujan.

Lurah GIB Rika Damayanti, AMG dan Bhabinkamtibmas GIB turun langsung bersama warga untuk ikut memanen sayuran hijau. Bertempat di kawasan KWT Swadaya RT 04 Rw 03 Kelurahan GIB.

Semoga ibu-ibu tetap semangat menanam untuk pertumbuhan ekonomi keluarga di masa-masa sulit air dikarenakan kemarau yang saat ini sedang terjadi.


Posting Komentar

0 Komentar