Pemerintah Kota Prabumulih Raih Indeks Nilai Tertinggi SPBE Di Sumsel

 

PRABUMULIH — Salah satu Peraih indeks nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tertinggi di Sumatera Selatan ialah pemerintah Kota Prabumulih. 

Hal ini seperti yang tertuang pada keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2024 tentang Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2023. SPBE ditujukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. Tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional juga diperlukan untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih Drs. Mulyadi Musa M.si mengatakan “Alhamdulilah indeks SPBE kota prabumulih tahun 2023 tertinggi di sumatera selatan ini semua berkat bimbingan dan arahan Pj Wali kota Prabumulih bapak H. Elman ST, MM, Pj. Sekda kota prabumulih dan seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Kota Prabumulih yang telah bersinergi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dengan penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik semoga ini tetap terus dipertahankan dan di tingkatkan pada masa-masa yang akan datang” Cakapnya.

Sementara itu Pj. Walikota Prabumulih H. Elman ST.,MM menyampaikan, “kita memberikan apresiasi terhadap penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan dengan sistem pemerintahan berbasis elektronik mendapat penilaian indeks tertinggi di sumatera selatan tahun 2023 yang juga hasil penilaian kementrian BAN RB republik indonesia namun kita himbau kepada seluruh OPD untuk terus meningkatkan kinerjanya baik dalam memberikan pelayan kepada masyarakat, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kota prabumulih, “Tutupnya.

SPBE juga memberi peluang untuk mendorong dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif, dan akuntabel.

Posting Komentar

0 Komentar