Lurah GIB Bersama Polsek Prabumulih Timur Gerak Cepat Mengamankan ODGJ Yang Resahkan Warga Kelurahan GIB

PRABUMULIH – Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Heri Sulistyo bersama anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan problem solving atau mediasi terkait keresahan masyarakat terhadap Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Kamis (8/2/2024).

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Heri Sulistyo kepada media ini mengatakan diamankannya ODGJ berawal dari laporan warga ke pihaknya. Menurutnya, warga mengaku resah karena ODGJ tersebut telah merusak rumah tetangganya dan mengganggu warga.


“Tadi ada laporan dari warga, jadi Lurah Gunung Ibul Barat menghubungi kami dan kami langsung menuju ke TKP untuk ngamankannya. Sebab dia (ODGJ) sudah mengacak-acak di Masjid yang di depan Zipur, kemudian kembali ke rumah mecahi kaca rumah tetangganya,” ungkap AKP Heri Sulistyo melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, petang tadi.

Menindaklanjuti laporan, pihak kepolisian dari Polsek Prabumulih Timur melakukan problem solving dengan 3 pilar mitra di kelurahan Gunung Ibul Barat. ODGJ yang diketahui berinisial AM (50) yang belakangan diketahui merupakan ASN itu akhirnya diamankan personil Bhabinkamtibmas Polsek Prabumulih Timur, pihak kelurahan, serta RT dan RW setempat.

“Tapi langsung dibawa oleh pihak keluarganya ke RSJ Ernaldi Bahar, meski tadi sempat dibawa ke Puskesmas Prabumulih Timur,” bebernya.

“Kegiatan ini merupakan kemitraan Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing, untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan bersinergi bersama unsur terkait,” pungkas Kapolsek Prabumulih Timur. (dn)

Posting Komentar

0 Komentar