Gerakan Tanam Cabai Serentak Se-Indonesia Di Selenggarakan Oleh TP PKK Pusat Di Ikuti TP PKK Kota dan TP PKK Kelurahan

Prabumulih, 04 Maret 2024 
Penjabat Walikota Prabumulih dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Mulyadi Karoman, S.Pd.,M.Si didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih Hj. Windriana Elman beserta jajaran anggota TP PKK dan DW Kota Prabumulih dan OPD terkait di lingkup Pemerintah Kota Prabumulih, perwakilan masyarakat mulai dari KWT, Poktan hingga Gapoktan mengikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak Se-Indonesia pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 secara virtual, di Pokdakan Usaha Mina Kelurahan Cambai, Senin (04/03/2024).

Gerakan Tanam Cabai serentak se-Indonesia itu, diselenggarakan serentak oleh TP PKK Pusat, diikuti TP PKK provinsi/kabupaten/kota di seluruh Indonesia pada hari ini, Senin (04/03/2024).


Acara dipusatkan di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan dibuka langsung oleh Ibu Negara Hj. Iriana Jokowi. Sedangkan daerah yang lain melakukan secara virtual (hibrida) melaui zoom meeting. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk menangani inflasi komoditas cabai yang saat ini sedang mengalami kenaikan harga," ungkap Mulyadi Karoman.

"Melalui gerakan tanam cabai diharapkan masyarakat dapat mengoptimalkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami cabai, sehingga kebutuhan pangan keluarga, khususnya cabai akan terpenuhi," tuturnya.

Hj. Windriana Elman pun mengharapkan agar gerakan ini dapat menjadi stimulan serta salah satu upaya Pemerintah Kota Prabumulih di bidang Pertanian dalam mengendalikan inflasi daerah khususnya di Kota Prabumulih.


Penanaman bibit cabai diharapkan dapat menjadi sinergi dengan bantuan sarana prasarana pertanian yang telah direalisasikan pada poktan, gapoktan untuk turut membantu pengendalian inflasi dan menjadi salah satu upaya pada peningkatan produktifitas komoditas cabai di Prabumulih.

Acara berlangsung dengan meriah dan lancar dimana Staf Ahli Walikota dan Penjabat Ketua PKK Prabumulih beserta jajaran berkesempatan secara langsung melakukan giat penanaman komoditas cabai dan pemberian bantuan bibit cabai pada perwakilan masyarakat yang hadir.

Posting Komentar

0 Komentar