Launching Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Untuk Pemberian Bantuan Pangan Kota Prabumulih Tahun 2024 Di Kelurahan GIB

 

Prabumulih, 21 Maret 2024

Cadangan Pangan adalah persediaan bahan pangan pokok yang disimpan oleh pemerintah dan masyarakat yang dapat dimobilisasi secara cepat untuk keperluan konsumsi maupun menghadapi keadaan darurat dan antisipasi terjadinya gejolak harga.

Bantuan Pangan Beras adalah program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog. Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.


Pemerintah Kota Prabumulih melalui PJ Walikota H. Elman, ST., MM menyerahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CBP) tahap 3 Sebanyak 167 KPM di Kelurahan Gunung Ibul Barat.

Turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih, Kepala Dinas Perikanan, Camat Prabumulih Timur, Lurah GIB, Kapolsek Prabumulih Timur, Babinsa GIB, Bhabinkamtibmas GIB, RT, RW, LPM, Linmas GIB, serta warga Kelurahan GIB..

Posting Komentar

0 Komentar