Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan Di SD N 49 GIB

 

Prabumulih, Rabu 10-11-21
Gerakan memasyarakatkan makan ikan (GEMAR IKAN) adalah gerakan moral yang memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan agar terbentuk manusia indonesia yang sehat, kuat dan cerdas.
Giat GEMAR IKAN (gerakan memasyarakatkan makan ikan) di SD negeri 49 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur, yang langsung dihadiri ibu ketua dan wakil ketua TP PKK kota Prabumulih, ketua pokja 3 PKK kota, Lurah GIB dan ketua PKK GIB. Serta memberikan bingkisan dan makanan sehat menu ikan.

Makan ikan harus dibiasakan sejak dini karena daging ikan mudah dicerna, sehingga baik bagi anak-anak yang memiliki pencernaan yang agak bermasalah.


Gerakan memasyarakatkan makan ikan merupakan upaya meningkatkan status gizi masyarakat terutama anak-anak sekolah juga merupakan salah satu mata rantai penyerapan hasil  perikanan yang diproduksi oleh masyarakat.  


Seiring dengan peningkatan produksi perikanan, maka konsumsi ikan oleh masyarakat sangat penting dipacu pertumbuhannya  antara lain melalui optimalisasi pasar ikan, mendorong tumbuhnya rumah makan yang meyediakan masakan berbahan baku ikan dan meningkatkan peran para ahli masak profesional dalam menciptakan menu olahan ikan serta menggugah minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan.


Posting Komentar

0 Komentar