Kunjungan Edukatif SMP IT AL HASANAH Prabumulih Di Taman Edagi GIB

 

KUNJUNGAN EDUKATIF SMP IT AL HASANAH Prabumulih, di Taman Edagi Eduagroekologi GIB (Gunung Ibul Barat Prabumulih).

Edukatif adalah suatu kondisi yang memberikan pengetahuan, pemahaman dan pengajaran. Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat. 

Belajar merupakan adanya interaksi antara stimulus dan responBerkaitan dengan hal tersebut, maka belajar di alam terbuka (bukan di dalam kelas) merupakan alternatif untuk memberikan input berupa pengalaman atau mempraktekkan langsung suatu indikator dalam pembelajaran. 

Belajar di alam bertujuan untuk mendekatkan permasalahan yang dihadapi dengan kenyataan atau fakta yang sebenarnya. 


Dengan demikian setiap peserta didik diharapkan dapat lebih ekspresif dalam menuangkan hasrat dan ide-idenya ketika berada dalam proses pembelajaran.

Belajar dengan media alam akan meningkatkan kecintaan siswa pada alam semesta. Kecintaan siswa pada alam semesta, juga bisa diarahkan kepada kecintaan pada Sang Khaliq( Pencipta). 


Dengan memberikan pengertian ini, anak-anak akan semakin terdorong untuk bisa menjaga alam ciptaan Allah Swt sebaik-baiknya. Dengan belajar di alam terbuka, pikiran anak akan semakin terbuka.


Posting Komentar

0 Komentar