Kunjungan Kepala DKP Dan Peternakan Provinsi Sumsel Ke Taman Edagi GIB

 

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pmprov Sumsel) bertekad untuk menekan kemiskinan masyarakatnya sekaligus menegaskan posisinya sebagai lumbung pangan nasional. Untuk mewujudkan tujuan itu, Gubernur Sumsel Herman Deru meluncurkan program Mandiri Pangan.

Sasaran pertama dari program ini sebenarnya adalah cara berpikir warga yang sebelumnya punya 'mindset' konsumtif, kemudian perlu diubah menjadi produktif dalam produk pertanian. Dengan demikian, masyarakat yang mampu memproduksi hasil pertanian tidak akan tergantung lagi dengan hasil pertanian negara lain.

Kunjungan Kepala Dinas ketahanan pangan dan peternakan provinsi sumatera selatan ke GIB. 

Dalam monitoring Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, yang turut hadir Kadin DKP,  Plt Kadin perikanan kota Prabumulih yang di sambut oleh Lurah GIB,  ketua PKK GIB,  dan RT 03 RW 03.

Gerakan Sumsel Mandiri Pangan kemudian akan membantu mewujudkan visi ketahanan pangan nasional. Cara yang paling mendasar adalah mewujudkan kemandirian pangan pada tingkat rumah tangga terlebih dahulu. Konkretnya, masyarakat perlu menanam tanaman konsumsi di pekarangan rumahnya. Kaum ibu menjadi ujung tombak mewujudkan kemandirian pangan di tingkat rumah tangga.

Posting Komentar

0 Komentar