SENAM GABUNGAN KELOMPOK SENAM LANSIA PRALANSIA GIB

 

Sebelum memasuki Bulan suci Ramadhan, kelompok senam gabungan yang ada di wilayah GIB, senam lansia maupun pralansia melakukan kegiatan senam bersama yang dilaksanakan di RT 02 RW 03 GIB (Gunung Ibul Barat). 

Yang di hadiri oleh ibu Wakil Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj. Reni Indayani,  Lurah GIB Joko Arif, ketua TP PKK Kelurahan GIB Hana Monica, RT dan RW wilayah GIB. Serta sekaligus melaksanakan sosialisasi kegiatan PKK,  test IVA,  senam,  dan Posyandu lansia. oleh ibu Hj. Reni Indayani.


Adapun sebagaimana olahraga lansia pada umumnya, senam ini juga membawa beragam manfaat. Senam ini disebut dapat membantu meningkatkan kerja jantung, sehingga orang lanjut usia bisa memiliki peredaran darah yang lebih baik. Tak hanya itu, jenis aktivitas ini juga telah terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah, sehingga bisa mengurangi risiko hipertensi hingga penyakit jantung.

Selain itu, senam secara rutin juga bisa membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, sehingga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan.

Posting Komentar

0 Komentar