Sosialisasi Dan Pembukaan Posbindu Teratai Komplek Yonzipur 2/SG Kelurahan GIB

Peresmian Posbindu Penyakit Tidak Menular Atau Yang Disebut Posbindu PTM di wilayah Gunung Ibul Barat (GIB) satu lagi diresmikan. 

Posbindu ke 4 di wilayah GIB berada di komplek yonzipur 2/SG. Dalam peresmian ini di hadiri oleh Danyon Zipur 2/SG, Ketua Persit Candra kirana Yonzipur 2/SG,  Lurah GIB,  Kepala Puskesmas Timur, dan PJ Posbindu Puskesmas Timur.

Sebelum diresmikan, ada sosialisasi dari salah satu Dokter yang bertugas di Batalyon Zipur 2/SG dr. Helmi Fahmi. tentang pengertian posbindu, bentuk pelayanan,  hingga manfaat dan tujuan posbindu. 


Lurah GIB mengapresiasi usulan posbindu yang di minta oleh Wilayah RW 02 GIB yang tak lain komplek Yonzipur 2/SG.  Karena posbindu ini sangat penting keberadaannya selain posyandu.  "Disini (Asrama Yonzipur 2) usianya produktif, jadi sangat tepat selain posyandu balita, misal posyandu lansia kurang tepat,  apalagi Disini warganya prajurit TNI,  jadi dapat mendeteksi dini terhadap penyakit dan tindakan terhadap penyakit,  sehingga bisa di antisipasi sedini mungkin, Ujar Joko Arif Trianto, A.Md Lurah GIB. Begitu juga Kepala Puskesmas Timur Menyambut dengan baik di resmikanya Posbindu Teratai Zipur.

Dalam sambutannya, Danyon Zipur Mayor CZI Ibnu Muntaha, mengharapkan dengan posbindu ini dapat di maksimalkan keberadaan nya jangan hanya pelang nama semata. Sehingga anggota - anggota disini selalu terjaga kesehatannya.  Jangan takut melakukan  pemeriksaan kesehatan secara rutin, hanya karena takut ketahuan penyakitnya. Namun kita dapat mengantisipasi dengan pencegahan pola hidup sehat dan olahraga, pungkasnya.


Pengguntingan pita oleh ketua persit dan Kapus Timur, Serta membuka papan nama posbindu oleh Danyonzipur didampingi lurah GIB Joko arif,  yang dilanjutkan pemeriksaan kesehatan berat badan, tinggi badan, tekanan darah, lingkar perut, serta pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan asam urat. Yang dimulai oleh Komandan Yonzipur 2/SG serta lurah GIB.

Semoga dpt berintegrasi dan membatu menyehatkan masyarakat di wilayah puskesmas timur.

Posting Komentar

0 Komentar