Giat Posyandu Cendrawasih 2 GIB Serta Pembagian Sertifikat Balita Sehat Program PKK Kota Prabumulih

 

Ada yang beda dari giat Posyandu cendrawasih ll GIB. Selain giat Posyandu seperti biasanya, penimbangan, cek kesehatan, imunisasi, kali ini terdapat giat pemberian sertifikat balita sehat. Yang nantinya sebagai salah satu syarat mendaftar sekolah paud maupun taman kanak - kanak. 

Inovasi PKK KOTA ini Adapun syarat mendapatkan sertifikat balita sehat,  diantaranya Balita dimaksud harus terdaftar di posyandu domisili balita dengan melampirkan :

  • Kartu menuju sehat 
  • Melampirkan fotokopi KK
  • Fotokopi Akte, 
  • serta pasfoto anak 3x4  dua lembar.

Yang nantinya di sampaikan ke petugas atau kader Posyandu tersebut. 


Yang akan di usulkan ke puskesmas wilayah kerja posyandu untuk di terbitkan. Sertifikat ini di keluarkan dan di tanda tangani oleh kepala puskesmas dan ketua PKK Kelurahan.

Inovasi ini adalah suatu gebrakan PKK pihak kelurahan dan Dinkes melalui Puskesmas dan Diknas. Yang tak lain agar masyarakat rajin ke Posyandu, dengan demikian upaya pencegahan stunting dan deteksi dini penyakit, Ujar lurah GIB. 

untuk tahap ini, Posyandu cendrawasih ll  GIB dan PKK membagikan 43 sertifikat yang sudah lulus verifikasi puskesmas. Imbuh Hana Monica ketua TP PKK Kelurahan GIB dan tak luput Hana Monica mengajak warga yang punya balita dan ibu hamil untuk hadir di posyandu setiap bulannya.

Posting Komentar

0 Komentar