Qurban Hari Ke 2 Di Wilayah GIB Berjalan Lancar

Ibadah Qurban memiliki kedudukan yang mulia, walaupun secara nilai, ibadah ini bernilai sedekah. Artinya, pada hari itu kita membagikan daging Qurban kepada yang membutuhkan. Namun Berqurban di hari Adha lebih Allah sukai daripada sedekah dengan nilai yang sama dengan hewan Qurban.

Dengan demikian, berqurban dengan hewan qurban lebih baik dari nilai sedekah. Namun, kita harus ingat, bahwa tujuan berqurban semata-mata adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah dan mengejar predikat orang yang bertaqwa.

Pemotongan hewan kurban hari senin 11 juli 2022 di wilayah Kelurahan Gunung Ibul Barat 

  • Masjid ALMANAR RW1 GIB
  • Ormas BADAR
  • DPD PKS 

Alhamdulillah Berjalan dengan Lancar.

Di samping itu, salah satu Hikmah BerQurban adalah untuk meneladani Nabi Ibrahim Alaihissalam. Ketika itu Allah mengujinya dengan memberikan perintah melalui mimpi untuk menyembelih Nabi Ismail Alaihissalam. Namun, di tengah Nabi Ibrahim dan Ismail sedang bersabar serta taat dalam perintah Allah, tiba-tiba Allah ganti posisi Nabi Ismail dengan seekor domba sebagai sembelihan. Maka, berqurban juga mengajarkan kita untuk dapat bersabar dengan ketentuan Allah dan perintah Allah, karena Allah selalu bersama orang-orang yang sabar.

Posting Komentar

0 Komentar