Kelurahan GIB Juara 1 Lomba Olahan Serba Ikan (Menu Balita) dan Juara 2 Lomba Makanan Ringan (Kudapan) Berbahan Ikan

 

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi ikan secara rutin dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut manfaat yang dapat Anda dapatkan jika rajin makan ikan. 

Ikan Memiliki Nutrisi Penting Yang Tinggi, Ikan berlemak seperti Salmon dan Tuna mengandung manfaat yang banyak sekali untuk kesehatan tubuh. Selain mengandung omega-3 yang tinggi, ada banyak nutrisi penting lainnya salah satunya adalah protein. Kandungan kolestrolnya pun rendah.

Ikan mengandung banyak asam lemak omega-3 yang sehat yang dapat mengurangi peradangan, membantu melindungi jantung, dan mencegah penyakit kronis. 

Menurut National Institutes of Health, ikan mengandung vitamin D yang tinggi, dan dianggap sebagai salah satu sumber makanan terbaik untuk nutrisi penting ini.


Ikan juga merupakan sumber vitamin A yang sangat terkenal di samping vitamin lainnya dan juga mengandung berbagai mineral. Ikan pun kaya akan manfaat dan dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan anak yang maksimal

Sumber Vitamin D terbanyak. Sumber Protein Terbaik. Mudah dicerna oleh tubuh dengan baik. Lemak yang terdapat dalam ikan adalah lemak tak jenuh.

Alhamdulillah Kelurahan Gunung Ibul Barat Mendapatkan juara 1 Lomba Olahan Serba Ikan (Balita) dan juara 2 Lomba Kudapan (Makanan Ringan).


Dari segi jenis ikan yang dikonsumsi diharapkan keluarga dan anak lebih banyak mengkonsumsi jenis ikan laut mengingat kandungan gizinya yang lebih baik untuk masa pertumbuhan dan dari segi frekuensi konsumsi ikan diharapkan keluarga dan anak mampu meningkatkan jumlah dan frekuensi konsumsi ikan dalam seminggu.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa jenis dan jumlah pangan yang dikonsumsi balita serta frekuensi makan balita sangat dipengaruhi oleh ibu. Penelitian ini didukung oleh teori bahwa untuk anak-anak, mereka masih sangat tergantung pada orangtuanya, terutama ibu. Makanan apa saja yang diberikan oleh orangtuanya, itulah yang akan dimakan oleh anak. Apabila orangtua sejak awal tidak pernah memperkenalkan atau membiasakan anak-anaknya untuk mengkonsumsi ikan, maka sampai dewasa terbentuklah sikap atau gaya hidup anak tanpa konsumsi ikan.

Posting Komentar

0 Komentar